Monday, February 6, 2012

POLITIK - PARPOL
Selasa, 07 Februari 2012 , 14:06:00

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto menyatakan siap menjadi Calon Presiden 2014, apalagi jika anak buahnya tidak korupsi. Hal itu dikatakan Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra, Martin Hutabarat, kepada wartawan, Selasa (7/2) di Jakarta.

Menurut Martin, Prabowo sadar betul bahwa persoalan yang sangat mengganggu masyarakat itu adalah soal korupsi dan penegakan hukum. "Kalau di pemerintahan, DPR, DPRD,  gubernur, bupati yang menjadi pengurus Gerindra, kalau tidak bisa memberikan contoh yang baik, bagaimana mau dicalonkan presiden," kata Martin.

Ia mengatakan, Prabowo menunjukkan komitmen memberantas dan melawan korupsi harus dimulai dari keseriusan  anggota DPR, gubernur, Walikota, DPRD dari Gerindra.

"Dengan dukungan itulah Prabowo akan dinilai masyarakat sebagai pemimpin yang dipercaya dapat memberantas korupsi. Kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah sekarang karena tidak seriusnya upaya memberantas korupsi.  Artinya retorikanya lebih banyak," katanya.

"Kalau kita mau mencalonkan presiden,  harus menunjukkan kita beda," ungkap Martin mencerna pesan Prabowo.

Dia menegaskan Prabowo sangat siap menjadi Capres 2014. Oleh karena itu, Prabowo meminta kader membantunya. "Membantu itu tidak perlu harus berkoar-berkoar, tapi jaga amanah yang sudah diberikan rakyat. Dan harus jadi contoh melawan korupsi," ujarnya.

Bahkan, kata dia, Prabowo berpesan  kalau betul-betul mencintai, dukunglah dengan buktikan dalam jabatan sebagai anggota DPR dan lainnya berantas korupsi. "Jangan malah menjadi orang yang tersangkut dengan itu (korupsi)," ungkapnya. (boy/jpnn)

No comments:

Post a Comment